Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Minggu, 06 Mei 2018

10 tips move on

1. Move on bisa dimulai dengan tidak lagi membuka akun mantan, seberapapun kangennya.

2. Jangan sok-sokan menghubungi mantan jika hatimu belum punya tabah yang cukup. Kalau rindu lebih baik disimpan sendiri daripada tambah sakit hati.

3. Ketika bertemu mantan, siapkan senyuman terbaik. Buktikan kalau kamu sudah bahagia meski sudah tidak lagi bersamanya. Aku tahu ini berat, tapi lakukanlah!

4. Saat mantan tiba-tiba chat kamu, tunjukkan balasan yang biasa saja. Tidak usah baper.

Tapi kayaknya tidak mungkin sih mantanmu chat kamu duluan.

5. Kalau tiba-tiba di story-nya terlalu sering berduaan dengan pacar barunya, sebisa mungkin kamu mute story-nya. Atau kalau kamu kuat tetap lihat saja. Tapi kusarankan jangan.

6. Saat idul fitri usahakan mengirimi kartu ucapan selamat idul fitri dan meminta maaf. Aku tahu kamu tidak salah, tapi meminta maaf terlebih dulu adalah hal mulia.

Kalau kamu kangen saat itulah kesempatanmu chat agak panjang, tapi jangan kebablasan.

7. Meski dia sudah bahagia, tidak ada salahnya kamu mendoakannya agar selalu bahagia. Ingat, mendoakan kebaikan orang lain meskipun sudah menyakiti kita akan berdampak kebaikan lain pada diri kita. Jadi, jangan pernah mendoakan hal-hal buruk.

8. Move on itu tidak susah, yang sudah hanya melupakan kenangannya. Jadi mulai saat ini, buatlah kenangan sebanyak mungkin dengan orang lain, entah itu teman atau kekasih baru.

Intinya, yang sudah lalu tidak sepenuhnya harus dilupakan, tapi diganti dengan kenangan baru.

9. Untuk memastikan move on mu sudah berhasil bisa ditandai dengan mulai tertarik dengan senyuman orang lain. Percayalah, senyum orang-orang terdekat lebih menenangkan daripada dicintai lagi oleh mantan.

10. Ingat, mantan itu juga manusia dan semua manusia juga akan mati. Tidak ada yang abadi. Jadi, kembalikan semua perasaan kita pada pemilik perasaan.

Tetap libatkan Tuhan, bagaimanapun bentuknya.

Eki Lesmana

0 komentar:

Posting Komentar